Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Usai Lantik PPK, KPU Meranti Gerak Cepat Rekrut Calon Anggota PPS

Redaksi - Jumat, 17 Mei 2024 13:33 WIB
Usai Lantik PPK, KPU Meranti Gerak Cepat Rekrut Calon Anggota PPS
KPU Kepulauan Meranti melakukan rekruitmen calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) dengan metode CAT.

merantione.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini gerak cepat untuk memenuhi persiapan sesuai tahapan menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Baca Juga:

Setelah melantik PPK pada Kamis (16/5/2024), kini KPU Kepulauan Meranti melakukan rekruitmen calon anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji melalui Komisioner Divisi Parmas dan SDM Hanafi, Jumat (17/5/2024) pagi, mengungkapkan bahwa proses rekruitmen PPS tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 17 sampai dengan 18 Mei 2024.

"Perekrutan PPS kita lakukan dengan menggunakan metode CAT. Semuanya secara online. Memang, pengumumannya sudah kita sampaikan sejak awal Mei ini," ungkapnya.

Dibeberkan pria yang akrab disapa Awang itu, saat ini ada sebanyak 604 calon anggota yang mengikuti rekruitmen PPS dari 101 desa di Kepulauan Meranti. Para peserta tersebut terdiri dari 365 laki-laki dan 239 perempuan.

"Untuk mengefesienkan waktu, kita melaksanakan rekruitmen ini dengan membagi menjadi 7 zona," beber Awang.

Adapun pembagian zonanya, sambungnya lagi, yakni zona 1 Kecamatan Tasik Putripuyu, zona 2 Merbau, zona 3 Pulau Merbau dan Tebingtinggi Barat, zona 4 Tebingtinggi, zona 5 Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir, zona 6 Rangsang, serta zona 7 Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Sedangkan hasil dari rekruitmen anggota PPS akan diumumkan pada tanggal 24 Mei dan penetapan pada 25 Mei pekan depan. Kemudian, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pada 26 Mei," tuturnya. (uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru