Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Lantik 303 PPS, Katmuji : Ada Tugas Krusial yang Menanti Saudara Saat ini

Redaksi - Minggu, 26 Mei 2024 16:21 WIB
Lantik 303 PPS, Katmuji : Ada Tugas Krusial yang Menanti Saudara Saat ini
KPU Kepulauan Meranti, Ahad (26/5/2024), bertempat di Afifa Sport Center Selatpanjang, melantik 303 anggota PPS untuk persiapan Pilkada serentak 2024.
merantione.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (26/5/202) pagi, bertempat di Afifa Sport Center Selatpanjang, melantik sebanyak 303 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk persiapan Pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga:
Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS yang terangkum dari 96 desa dan 5 kelurahan tersebut dipimpin Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji MSi.

Dalam sambutannya, Katmuji berharap anggota PPS yang dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai kewenangannya dalam rangka membantu KPU kabupaten maupun provinsi melaksanakan tahapan-tahapan hingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

"Mulai hari ini, saudara dan saudari semua sudah resmi bertugas sebagai anggota PPS. Salah satu tugas yang paling krusial saat ini adalah membantu KPU dalam tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih," ujarnya.

Disampaikan Katmuji, bahwa pihaknya akan memberikan pembekalan kepada seluruh anggota PPS dengan bimbingan teknis, sehingga mampu bekerja secara profesional.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, yang berkesempatan menghadiri dan menyaksikan prosesi pelatikan tersebut, berharap anggota PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Perlu diketahui bahwa PPS ialah ujung tombak yang sangat menentukan. Maka dari itu, sangat penting bagi para anggota PPS untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, agar Pilkada berjalan dengan aman, damai dan demokratis," harap Asmar dalam sambutannya.

Ikut hadir dalam pelantikan anggota PPS itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setiawan, jajaran Komisioner KPU Kepulauan Meranti, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, Ketua LAMR Asnan Mahadar, Ketua MUI Imam Ghazali, para tokoh Masyarakat, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, dan tamu undangan lainnya. (uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru