Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

KPU Meranti Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Redaksi - Kamis, 06 Juni 2024 10:10 WIB
KPU Meranti Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024
KPU Kepulauan Meranti, pada Rabu (5/6/2024) malam, bertempat di Jalan Merdeka Selatpanjang, menggelar peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada tahun 2024.

merantione.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, pada Rabu (5/6/2024) malam, bertempat di Jalan Merdeka Selatpanjang, menggelar peluncuran Maskot dan Jingle pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Baca Juga:

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji, mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 di kabupaten ini sebesar 75 persen.

Untuk itu, sebutnya, dukungan masyarakat dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih sangat dibutuhkan oleh KPU.

"Dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat kami perlukan dalam hal ini. Dimana, mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli nanti akan ada petugas datang ke rumah untuk melakukan coklit data pemilih," harapnya.

Mengenai maskot Pilkada 2024 yang diluncurkan KPU Kepulauan Meranti kali ini, jelasnya, merupakan perwujudan ikan Tembakul bernama Putra dan Putri.

"Konsep ikan Tembakul ini merupakan singkatan dari Tentukan Mana Bakal Calon Unggulan Meranti. Sementara Putra dan Putri merupakan gambaran Demokrasi, Pilkada, dan Suara Hati Rakyat Meranti," beber Katmuji.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, yang ikut hadir dan menyaksikan acara tersebut mengapresiasi peluncuran maskot dan jingle oleh KPU Kepulauan Meranti itu.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti semakin antusias menyambut Pilkada 2024.

"Pilkada ini merupakan momentum pesta demokrasi untuk memilih pemimpin masa depan. Untuk itu, saya berharap dapat berjalan lancar, aman, dan damai dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," harapnya.

Lebih lanjut, Asmar juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Polri, TNI, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta seluruh masyarakat atas kerjasama dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk di Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya.

Hadir dalam Acara itu Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setiawan, Kepala Kejari Selatpanjang Febriyan, Wakil Ketua DPRD Meranti Khalid Ali, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, sejumlah Ketua KPU kabupaten/kota di Riau, Ketua LAMR Asnan Mahadar, jajaran Bawaslu, anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua Ormas/OKP, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru