Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Kelvin, Siswa Asal Meranti Ikut Kibarkan Bendera di Peringatan Hari Lahir Pancasila yang Dipimpin Presiden Jokowi

Administrator - Minggu, 02 Juni 2024 07:17 WIB
Kelvin, Siswa Asal Meranti Ikut Kibarkan Bendera di Peringatan Hari Lahir Pancasila yang Dipimpin Presiden Jokowi
merantione.com - Kelvin Ramahenda, siswa SMAN 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi salah satu wakil dari Provinsi Riau yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Lapangan Garuda, Kompleks Pertamina Hulu Rokan, Kota Dumai, Provinsi Riau, Sabtu (1/6/2024).
Upacara Hari Lahir Pancasila dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kemudian, sebagai komandan upacara yakni Kombes Andri Ananta Yudhistira, yang merupakan Direskrimum Polda Jambi. Peringatan Hari Lahir Pancasila bertema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045".

Baca Juga:
Upacara dimulai sekitar pukul 07.25 WIB, pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh 78 anggota Paskibra yang berasal dari 38 provinsi yang ada di Indonesia, termasuk Kelvin Ramahenda yang merupakan mantan pasukan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI pada 2023 lalu.

Kelvin yang merupakan anak pertama dari pasangan Mashudi dan Endah Nozalia ini diundang dan dibiayai oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pusat untuk ikut mengibarkan Bendera Merah Putih di upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, sementara tiga rekannya yang juga dari Kepulauan Meranti yakni Dino Agustian siswa SMAN 1 Tebingtinggi Barat, Sabila Anjani siswi SMAN 1 Rangsang dan Chindy Puji Afrianti siswi SMAN 1 Selatpanjang diundang oleh Kesbangpol Provinsi Riau.

"Alhamdulillah rasa haru bahagia dan bangga, bisa menjadi pengibar bendera nasional adalah harapan Kelvin sebelum berangkat latihan ke Jakarta, dan alhamdulillah terkabul keinginannya pak," ujar Endah Nozalia, orang tua Kelvin kepada GoRiau.com, Sabtu (1/5/2024).

Endah juga berharap agar Kelvin bisa menjadi contoh bagi putra putri berprestasi untuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebagai orang tua ia juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensupport Kelvin hingga berhasil menjadi pengibar bendera di Istana Negara.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Riau beserta jajaran, Bapak Bupati Kepulauan Meranti beserta jajaran, Kepala Kesbangpol Provinsi beserta Jajaran, Kepala Kesbangpol Kepulauan Meranti beserta jajaran, Keluarga besar SMA Negeri 1, pelatih dari Polres Meranti dan Kodim 003, media massa, kakak Purna Paskibra Kepulauan Meranti dan keluarga besar Kelvin yang terlibat baik langsung mau pun tidak langsung. Untuk seluruh masyarakat kabupaten kepulauan meranti terima kasih atas doa dan dukungannya," ungkapnya.

"Kami juga sebagai orang tua berharap anak-anak berprestasi ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Semoga Kelvin bisa menggapai cita-citanya sebagai anggota Polri kelak di masa mendatang," harapnya.**

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru