Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Resmi Digelar, 24 Klub Ikut Berlaga di Turnamen Gebsri Bersinar Cup I

Redaksi - Rabu, 07 Februari 2024 18:19 WIB
Resmi Digelar, 24 Klub Ikut Berlaga di Turnamen Gebsri Bersinar Cup I
Pembukaan turnamen Gebsri Bersinar Cup I Desa Banglas, Rabu (7/2/2024) siang.
merantione.com -Sebanyak 24 Klub ikut berlaga dalam turnamen Gebsri Bersinar Cup I yang dipusatkan di lapangan Gebsri Bersinar, Jalan Bambu Kuning Gang Salam, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turnamen dibuka secara resmi oleh Camat Tebingtinggi Tinggi diwakili Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibmum), Arifin Ahmad.

Pembukaan diawali pertandingan grup bola voli Tenan A Vs MAN Sakti, bertempat di lapangan Gebsri Bersinar, Rabu (7/2/2024) sore.

Dalam sambutannya, Arifin Ahmad mengucapkan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah menyelenggarakan turnamen Bola Voli tersebut. Ia berharap turnamen itu dapat meningkatkan semangat masyarakat lebih mencintai olahraga.

"Turnamen ini juga akan mengangkat generasi kita terutama generasi muda dan dapat dijadikan ajang untuk lebih memantapkan sekaligus mengukur kemampuan pemain dalam mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh tentunya," ungkapnya.

Dia juga berharap agar turnamen tersebut bisa dikembangkan sehingga bisa melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi untuk kedepannya.

"Perlu kita kembangkan lagi karena tentunya perlu pembinaan mulai dari bawah. Semoga turnamen ini akan semakin jaya dan semakin semarak sehingga desa lain bisa bersaing seperti turnamen yang dilaksanakan ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan turnamen.

"Turnamen bola Voli ini tidak hanya sekedar mengolah aktivitas fisik, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk nilai-nilai positif dalam diri para generasi muda di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami mengapresiasi swadaya panitia," ujarnya.

Menurutnya, turnamen ini juga menunjukkan kesadaran akan pentingnya olahraga, ini bukan hanya tentang mengembangkan bakat dan keterampilan para pemain, tetapi juga membangun karakter, disiplin dan mental yang kuat bagi pemain.

"Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi atlet dan wasit bisa memimpin turnamen ini dengan baik," harapnya.

Dedi Putra juga berjanji bahwa PBVSI akan membantu piala turnamen tersebut dalam rangka memotivasi pemain untuk meraih kemenangan nantinya.

"PBVSI akan membantu piala. Biar lapangannya belum di semen batu tapi pialanya biarlah agak besar sedikit," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Sekdes Banglas, Edi, mengaku salut dengan kegiatan yang dilaksanakan pihak panitia dan berharap bisa berjalan sukses dan lancar hingga akhir kegiatan nantinya.

"Semoga acara ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun hingga akhirnya nantinya," harapnya.

Sebelumnya, panitia kegiatan Zaky menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan anggaran sekecil mungkin, namun untuk acara yang sebesar mungkin.

"Ini yang perdana. Jadi, kita dari panitia berupaya semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan turnamen bola voli ini dengan anggaran sekecil mungkin dan acara ini kita lakukan berdasarkan kesepakatan anggota," ucap Zaki yang juga ketua umum didampingi Ketua Panitia, Heriyanto, Sekretaris Husniyati, Wakil Ketua Idris, dan Bendahara Anita.

Untuk diketahui, turnamen yang diikuti 24 Klub itu terdiri dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tebing Tinggi dan Tebingtinggi Barat. (uzi)

Baca Juga:
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru