Minggu, 21 Juli 2024 WIB
Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Pemkab Meranti Adakan Lomba Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah

Redaksi - Jumat, 14 Juni 2024 18:42 WIB
Pemkab Meranti Adakan Lomba Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah

merantione.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Riau, akan mengadakan lomba pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Baca Juga:

Lomba yang akan digelar pada Ahad (16/6/2024) malam, di depan Rumah Dinas Plt Bupati H Asmar, Jalan Merdeka Selatpanjang tersebut diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Bagian Kesra, Syafrizal SPd, didampingi Analis Kebijakan, Khaidir mengungkapkan bahwa lomba tersebut diadakan untuk 2 kategori. Yakni, kategori Meranti Maju yang terdiri dari utusan Mushola/Surau, pelajar SLTA dan SLTP.

Kemudian, kategori Meranti Bermartabat dari utusan Masjid, Ormas, OPD dan Organisasi Vertikal.

"Lomba pawai takbir ini tiap tahun kita adakan. Tentunya ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha," ungkap Syafrizal, Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut ditambahkan Khaidir, bahwa Pemkab menyediakan total Rp 45 juta untuk hadiah bagi para pemenang lomba pawai tersebut nantinya.

Untuk kategori Meranti Maju, rincinya, Juara I akan mendapatkan hadiah Rp 10 juta, Juara II sebesar Rp 7,5 juta, dan Juara III Rp 5 juta.

"Begitu juga hadiah Juara I kategori Meranti Bermartabat sebesar 10 juta rupiah, Juara II mendapat 7,5 juta rupiah dan Juara III berjumlah 5 juta. Jadi, kedua kategori itu hadiahnya sama besar," beber Khaidir.(uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru