Minggu, 21 Juli 2024 WIB
Minggu, 21 Juli 2024 WIB

KPU Meranti Bekali PPS Bimtek Soal Pemutakhiran Data Pemilih dan Coklit

Redaksi - Minggu, 23 Juni 2024 20:49 WIB
KPU Meranti Bekali PPS Bimtek Soal Pemutakhiran Data Pemilih dan Coklit
Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji, saat memberikan sambutan dan arahan dalam bimtek PPS pada Ahad (23/6/2024).

merantione.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Ahad (23/6/2024), memberikan pembekalan bimbingan teknis (bimtek) kepada sebanyak 303 anggota PPS.

Baca Juga:

Bimtek yang berlangsung di aula Afifa Sport Center, Jalan Banglas Selatpanjang tersebut berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih dan pelaksanaan coklit untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tahun 2024.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji, mengungkapkan bahwa pelaksanaan bimtek ini merupakan pembekalan kepada seluruh PPS agar memahami proses pemutakhiran data dan coklit.

"Saya menekankan agar PPS bisa memahami sepenuhnya terkait pemutakhiran data dan coklit. Sebab hal ini menjadi salah satu tahapan penting bagi persiapan pelaksanaan pilkada nantinya," ungkapnya.

Ia menginginkan agar setiap tahapan pilkada berjalan secara baik sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Intinya, pilkada ini akan berjalan sukses apabila kita serius dan kompak dalam menjalankan tugas, terlebih bagi PPS dan KPPS selaku ujung tombak penyelenggara," pesannya.

Lebih lanjut, Katmuji juga berharap agar seluruh PPS bisa membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan stake holder terkait, seperti halnya PKD, pemerintah desa, pihak kepolisian dan lain sebagainya.

"Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan oleh PPS. Sehingga pilkada tahun ini berlangsung sukses, aman dan adil," harap Katmuji.

Untuk diketahui, pelaksanaan pencocokan dan penelitian oleh Pantarlih akan di mulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024.

Ikut hadir dalam bimtek itu, Kadisdukcapil Kepulauan Meranti Agustia Widodo, para Komisioner dan jajaran KPU, serta undangan lainnya. (uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru