Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Bawaslu Kepulauan Meranti Lantik 27 Panwas Pemilihan Kecamatan

Redaksi - Sabtu, 25 Mei 2024 16:07 WIB
Bawaslu Kepulauan Meranti Lantik 27 Panwas Pemilihan Kecamatan
Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/5/2025) sore, bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel Selatpanjang, secara resmi melantik sebanyak 27 Panwascam.

merantione.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/5/2025) sore, secara resmi melantik sebanyak 27 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Baca Juga:

Prosesi pelantikan Panwascam dari 9 Kecamatan yang dipimpin Ketua Bawaslu Syamsurizal SIP MIP itu berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang.

Dalam sambutannya, Syamsurizal menyampaikan bahwa pelantikan ini sebagai tahapan dari persiapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024 ini.

"Saya berpesan kepada kawan-kawan menjaga integritas, netralitas, independensi dan loyalitas agar pilkada berjalan sukses dan berjalan sebagaimana mestinya. Ini yang diharapkan seluruh masyarakat," harapnya.

Disebutkan Syamsurizal, bahwa Panwas Kecamatan ini akan melaksanakan tugas hingga 2025. Tentunya setelah menyelesaikan pemilihan Gubernur.

"Semoga amanah ini dapat diemban dengan baik, sehingga pilkada sukses dan kinerja kawan-kawan diberkahi Allah," ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Riau, Nofrizal SE MIKom, dalam arahannya pada pelantikan itu mengapresiasi kinerja Bawaslu Kepulauan Meranti bersama jajaran hingga di tingkat desa.

"Bertugas dan bekerjalah dengan dengan baik sesuai amanah. Jadikan tugas ini sebagai amal ibadah rekan-rekan semua, sehingga mendapat keberkahan," pesannya.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, dikesempatan itu berharap keberadaan Panwascam dapat ikut menciptakan Pilkada yang berlangsung sukses aman, adil dan damai.

"Panwas yang ada harus menjalin kerjasama yang baik dengan stakeholder terkait agar tugas berjalan suskes sesuai aturan yang berlaku. Tetap jaga amanah dan netralitas supaya Pilkada di Kepulauan Meranti berlangsung sukses," pesan Asmar.

Untuk diketahui, para Panwascam yang dilantik tersebut terdiri dari 23 laki-laki dan 4 perempuan.

Ikut hadiri menyaksikan pelantikan tersebut, Kapolres AKBP Kurnia Setiawan, Ketua KPU Katmuji, Danramil, Danposal Kapt Laut E Saidul Arifin, Komisioner Bawaslu Rio Andika dan Muhamad Hafit, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Ketua MUI Dr Imam Gozali, serta tamu undangan lainnya. (uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru