Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Yapis Gelar Pelepasan Murid TK Angkatan ke-XI Tahun Pelajaran 2023-2024

Redaksi - Minggu, 09 Juni 2024 11:02 WIB
Yapis Gelar Pelepasan Murid TK Angkatan ke-XI Tahun Pelajaran 2023-2024
Yayasan Pendidikan Islam Selatpanjang (Yapis), Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (9/7/2024) pagi, menggelar pelepasan murid TK Angkatan ke-XI tahun pelajaran 2023-2024.
merantione.com - Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Pendidikan Selatpanjang (Yapis), Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (9/6/2024) pagi, menggelar acara pelepasan ananda angkatan ke-XI Tahun Pelajaran 2023-2024.

Baca Juga:
Acara yang berlangsung di TK Yapis, Jalan Kartini, Selatpanjang tersebut dihadiri oleh Bunda PAUD Kepulauan Meranti Hj Ismiatun SE, Kabid/Pengawas PAUD Disdikbud Meranti, Pengawas Yayasan Wan Zulkifli SH MSi, para pengurus yayasan dan majelis guru, serta tamu undangan lainnya.

Kepala TK Yapis, Nova Liana SPdI, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua maupun pihak yang mendukung keberadaan yayasan.

Ia menyampaikan harapan dan pesan agar anak-anak untuk melanjutkan sekolahnya ke tingkat SD sederajat.

"Kami sangat bahagia mengenal anak-anak bapak dan ibu semua. Namun, kami juga mohon maaf mungkin bila terdapat kekurangan dalam membimbing ananda. Mudah-mudahan ilmu yang di dapat menjadi bekal kelak di masa mendatang. Mari kita tetap merajut silaturahmi, meskipun anak-anak bapak dan ibu telah menyelesaikan pendidikan di yayasan ini," ucap Nova.

Pengawas/Pengurus Yapis, Wan Zulkifli SH MSi, Dikesempatan tersebut menceritakan sekilas sejarah berdiri Yapis ini.

Pada awalnya, sebut Wan Zul, Yapis dirikan tahun 1954 oleh H Wan Sulung (almarhum) yang merupakan ayah kandungnya.

"Dulu di yayasan ini ada Pendidikan Guru Agama (PGA). Dimana, salah satu muridnya adalah pak H Asmar, yakni Plt Bupati kita saat ini. Kemudian seiring berjalannya waktu, pada tahun 1991 diuruslah administrasi secara legalitas. Alhamdulillah pada tahun 2017 lalu telah dikeluarkan sertifikat atas nama Yapis," tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa eksisnya yayasan ini berkat donatur dari kalangan orangtua dan lainnya. Bahkan, bebernya pula, saat ini Yapis sudah mendirikan mushola tersendiri.

'Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terlebih bagi para pengurus dan majelis guru. Mari bersama kita dukung dan majukan Yapis ini. Mudah-mudahan yayasan kita ini makin berkembang dan orang nyaman menitipkan anaknya untuk menimba ilmu disini," ucap Wan Zulkifli.

Salah seorang perwakilan wali murid, Ismail Sinaga, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan didikan para guru terhadap anak-anak di TK tersebut.

"Kami juga mohon maaf jika ada hal-hal maupun sikap kami semua selama ini yang tidak berkenan di hati para guru di TK Yapis ini. Pesan kami, anak-anak tetap mengenang jasa guru-gurunya," ujar Ismail.

Sementara itu, Bunda PAUD Kepulauan Meranti Hj Ismiatun yang mewakili Plt Bupati AKBP (Purn) H Asmar, dalam sambutannya mengajak para orangtua untuk selalu memperhatikan pendidikan bagi anak-anak.

Disamping itu, ia mengajak para orang tua mendaftarkan anak-anaknya masuk ke TK Yapis.

"Terima kasih kepada para guru dan wali murid yang telah memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Lanjutkan terus pendidikan anak-anak kita. Apalagi saat ini tidak ada syarat calistung (membaca, menulis dan menghitung) bagi anak untuk mendaftar ke sekolah," ucapnya.

Acara pelepasan murid TK Yapis ini di isi dengan rangkaian sejumlah penampilan, seperti penampilan Bahasa Inggris dan Arab anggota tubuh dari seluruh murid, hafalan surah pendek TK B1, hafalan Hadits TK B2, hafalan doa TK A, penampilan drama Serial Doa Harian, berbalas pantun, ucapan selamat tinggal dan selamat jalan, serta puisi perpisahan dan puisi Ummy oleh para murid.

Dikesempatan itu, diumumkan para pemenang lomba cerdas cermat, gerakan sholat, tahfidz dan lomba mewarnai bagi murid TK Yapis. Kemudian, pemberian medali dan cinderamata.

Untuk di ketahui, saat ini TK Yapis Selatpanjang sudah mempunyai sebanyak 45 murid. Dimana, pada tahun pelajaran 2023-2024, yayasan melepaskan sebanyak 32 murid dari TK B1 dan B2. (uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru