Kamis, 20 Juni 2024 WIB
Kamis, 20 Juni 2024 WIB

Imigrasi Selatpanjang Ikut Berikan Layanan Eazy Passport di PT RAPP

Redaksi - Senin, 20 Mei 2024 18:37 WIB
Imigrasi Selatpanjang Ikut Berikan Layanan Eazy Passport di PT RAPP

merantione.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang ikut andil dalam pelaksanaan Eazy Paspor atau layanan paspor jemput bola di PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga:

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, yakni Rabu (15/5) hingga Jumat (17/5) di Hotel Unigraha PT RAPP. Kegiatan diikuti sebanyak 750 pemohon yang merupakan karyawan perusahaan HTI tersebut beserta keluarga.

Selain Imigrasi Selatpanjang, pelaksanaan Eazy Paspor di PT RAPP ini juga melibatkan seluruh UPT Imigrasi se-Riau. Diantaranya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Dumai, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagan Siapiapi, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan dan Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Riau, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra SH MH, turun langsung memantau jalannya kegiatan tersebut.

Mas Arie mengatakan, pelayanan Eazy Passport adalah salah satu program inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan Eazy Passport ini, karyawan PT RAPP beserta keluarga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk melakukan permohonan paspor di samping pekerjaan yang sangat padat," ungkap Mas Arie.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, yakni dengan menggandeng perusahaan lain yang ada di Riau. Mengingat, kegiatan Eazy Pasport untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Terimakasih semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, dan kita juga sangat puas dengan antusiasme para peserta," pungkasnya.(uzi)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru